Teknodroid - Urutan Film Harry Potter perlu kamu ketahui nih guys, agar kamu ngerti sama jalan cerita yang dibuat oleh film tersebut.

Nah, film bagi kamu yang nontonnya longkap-longkap kamu bisa tonton berurutan sesuai dengan daftar yang sudah mimin tata pada artikel ini.

Selain itu bagi kamu yang belom tau sama sekali film Harry Potter ini, merupakan film yang berceritakan tentang dunia sihir.

Urutan Film Harry Potter

Film Harry Potter

Film Harry Potter pertama, dirilis pada tahun 2001 dimana disutradarai oleh Chris Columbus. berikut ini deretan filmnya.

1. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001)

Pada film pertamanya kita akan dilihatkan oleh Harry Potter yang diperankan oleh Daniel Radcliffe yang masih berusia 11 tahun.

Dimana pada film pertama ini kita akan diperkenalkan dengan karakter bernama Harry Potter yang seorang yatim piatu.

Pada usia 11 tahunlah Harry memutuskan untuk mendaftar ke skolah sihir dan menuju sekolah Hogwarts, dimana tempat tersebut yang mempertemukan Harry dengan teman barunya yang bernama Hermione (Emma Watson) dan Ron (Rupert Grint).

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

Pada film keduanya masih disutradari oleh Chirs Columbus, dimana pada film yang berjudul Harry Potter and the Chamber of Secrets ini.

Menceritakan tentang dimana Harry Potter menemukan buku harian misterius dari seorang mantan murid Hogwarts yakni Tom Riddle.

Pada waktu yang bersamaan sosok misterius pun mucul di sekolah, kemuculan sosok tersebut pun membuat lumpuh beberapa orang disekitar, dan bahaya pun mengintai.

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Film ketiga dari Harry Potter ini disutradarai oleh Alfonso Cuaron, dimana menceritakan tentang Harry, Ron, dan Hermione kembali ke Hogwarts, untuk meneruskan pendidikan pada tahun ke-3.

Pada film ketiga ini Harry dan teman-temannya akan menyelidiki sebuah misteri tahanan Sirius Black, yang melarikan diri dari penjara Azkaban.

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

Pada cerita film ke-4 menceritakan tentang adanya sebuah pertandingan atau Turnamen bernama Triwizard, dimana seluruh sekolah shiri ikut serta.

Pertandingan tersebut pada umumnya hanya untuk anak yang berusia 17 tahun, namun Harry yang masih berumur 14 tahun ikut serta untuk mewakili Hogwarts.

5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)

Nah, pada film kelima ini akan diperlihatkan Lord Voldemort (Ralph Fiennes) sosok yang dikenal sangat sinis kembali ke Hogwarts.

Selain itu Voldemort juga menjadi seorang yang paling dibenci para siswa karena gayanya yang otoriter.

Pada cerita film ini, Harry dan Dumbledore sering menjadi sasaran otoritas sekolah, dan kali ini para penyihir otoriter mulai merebut kekuasaan sekolah Hogwarts.

6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

Nah, pada tahun keenam ini, dicertiakan lah tentang Harry dan teman-temannya menemukan buku tua yang sangat penting.

Selain itu Harry dan teman-temannya akan mempelajari tetang masa lalu Lord Voldemort yang sangat kelam.

7. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Pada cerita kali ini memasuki cerita adaptasi dari buku terakhir, dimana buku tersebut terbagi menjadi dua film.

Harry Potter dan teman-temannya yakni Ron, dan Hermione akan melawan waktu dengan kejahatan yang bertujuan untuk menghancurkan Horcrux dan membunuh Voldemort.

Dengan cerita tersebutlah mereka akan mengunkapkan keberadaan tiga objek yang sangat kuat di dunia Sihir.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011)

Film terakhir dan cerita yang akan berakhir, dimana Harry dan teman-temannya berhadapan langsung melawan Voldemort untuk terakhir kalinya.

Pada akhirnya film ini pun mengungkapkan semua rahasia yang sudah tersembunyi selamat tujuh film.

Nah, itulah deretan film Harry Potter, hmm tunggu apalagi ikut cerita seru dari Harry dan teman-temannya melawan penyihir yang jahat.

Baca Juga:

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama